Minggu, 25 Desember 2011

Profil Ibu Aries Nugraheni


Bendahara administrasi siswa SMAN 3 Jombang ini bernama lengkap Aries Nugraheni. Para warga SMAN 3 Jombang akrab memanggilnya Mbak Aries. Perempuan kelahiran Nganjuk, 17 April 1983 ini merupakan sulung dari dua bersaudara, putri  pasangan Bapak Sujiono dan Ibu Suparti. Meskipun usianya akan menginjak 27 tahun, tapi Bu Aries masih terlihat sangat muda. Ibu Aries merupakan istri dari Bapak Edi Purwanto, pria asal Ponorogo dan juga seorang guru ekonomo di SMA Negeri di Kota Wonogiri. Beliau menikah sekitar tiga tahun yang lalu yakni pada tahun 2007. Buah dari pernikahanya dengan Bapak Edi Purwanto ini, Bu Aries dikaruni seorang putra bernama Adi Wira Pratama yang lahir pada bulan April 2008 ini, usianya kini masih 22 bulan. Sang Suami, Bapak Edi Purwanti pulang ke Jombang satu minggu sekali. Jadi boleh dikatakan diwaktu-waktu tertentu Ibu Aries ini adalah single parent. Ketika Ibu Aries bekerja, beliau harus menitipkan anak tercintanya Adi Wira Pratama kepada baby sitter.
Bu Aries sejak kecil ternyata bercita-cita menjadi PNS dan guru. Salah satu alasan beliau ingin enjadi guru adalah karena orang tuanya adalah guru. Selain itu jika menjadi guru beliau bisa bertemu dengan anak-anak. Perempuan yang masa SMA-nya masuk jurusan IPA ini justru pada saat kuliah memilih jurusan ekonomi. Beliau merupakan lulusan dari IKIP Malang jurusan pendidikan ekonomi. Sehingga jika menjadi guru nanti beliau akan mengajar ekonomi. Lulusan dari jurusan pendidikan ekonomi ini justru bekerja di bagian koperasi SMAN 3 Jombang selama dua tahun, kemudian bekerja di Tata Usaha bagian persuratan selama dua tahun, dan barulah pada tahun ajaran baru pertegahan Juli 2009 ini beliau bekerja sebagai bendahara administrasi siswa di SMAN 3 Jombang ini. Bu Aries ini ternyata sangat mengidolakan Bapak Fathkurrahman sebagai guru di SMAN 3 Jombang ini. Alasan beliau mengidolakan Pak Fathkurrahman ini adalah karena Pak Fathkurrahman ini merupakan orang yang supel, familiyar, dan ramah.
Bu Aries ini ternyata sangat suka dengan warna putih. Makanan favoritnya adalah makanan yang pedas dan bersambal. Untuk olahraga kesukaanya adalah bulu tangkis. Ketika jaman beliau masih muda dulu,beliau selalu menyempatkan diri untuk bermain bulu tangkis bersama teman-temannya. Karena kesibukannya sebagai bendahara dan sebagai ibu, beliau sekarang jarang atau bahkan hampir tidak pernah bermain bulutangkis. Namun apabila ada even besar mengenai bulutangkis beliau akan menyempatkan diri untuk melihat di TV pertandingan tersebut. Pemain bulutangkis kesukaannya adalah Lin Dan dan Sony Dwi Kuncoro. Selain itu beliau juga suka sepak bola. Hingga sekarang beliau masih suka dan sering melihat pertandingan sepak bola. Pemain sepak bola faforitnya adalah Zinedine Zidan. Club olahraga faforitnya adalah Juventus. Alasannya karena dulu sering melihat Juventus bertanding yang notabennya merupakan salah satu club yang pernah disinggahai Sang Maistro sepak bola Zinedine Zidane. Meskipun Sang Maistro Zinedine Zidan telah gantung sepatu dari lapangan hijau (club dan negara), pada piala dunia Juli 2010 nanti, beliau akan menjagokan Prancis yang merupakan kebagsaan Zinedine Zidan untuk menjadi juaranya.
Ibu Aries kesehariannya jika kemana-mana biasanya, bahkan hampir selalu mengendarai sepeda motor supra merah dengan nomor polisi AG 2583. Bu Aries selama wawancara sangat bersikap kooperatif terhadap kami. Beliau bersikap sangat ramah dan mempersilahkan kami untuk bertanya. Jika dalam melayani siswa beliau cenderung diam dan murah senyum tapi dalam wawancara ini beliau menjawab pertanyaan kami dengan sangat jelas dan juga sering bercanda. Sehingga kamipun merasa relax untuk wawancara dan kami bisa menyampaikan pertanyaan tanpa rasa takut. Kami merasa kurang pertanyaan yang akan disampaikan danjuga untuk pertanyaan yang sebelumnya kami tidak masukan dalam daftar list pertanyaan karena kami anggap tabu tapi dalam fakta wawancara kami berani menanyakannya da Bu Ariespun menjawabya dengan sangat ramah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar